Pregnancy Journey : Newborn Baby Stuff

picture by pinterest / etsy.com
Sebenarnya saya ragu mau cerita tentang newborn baby stuff atau perlengkapan bayi baru lahir. Karena ini sudah ada banyak sekali dibahas, bahkan di youtube lebih lengkap dengan video dan opini dari youtuber-nya. Tapi saat saya menulis tentang Pregnancy Journey, saya jadi ingin menulis tentang ini juga. Sebagai rekaman memori saat menyambut buah hati pertama kali :)

Sekitar bulan Juli 2018, saat usia kandungan saya 7 bulan, saya dan suami mulai menyicil keperluan bayi. Bingung? Sudah pasti. Hehe. Saya mencari tahu di google dan youtube tentang newborn baby stuff. Saya juga minta saran dari mama, ibu mertua dan teman-teman yang sudah pernah mengurus newborn. Setelah dapat gambarannya, baru kami datang ke toko perlengkapan bayi. Berikut barang apa saja yang kami beli :

Pakaian
  1. Bedong (swaddle)
  2. Popok kain
  3. Diaper
  4. Atasan lengan panjang
  5. Atasan lengan pendek
  6. Celana panjang
  7. Celana pop
  8. Kaus dalam
  9. Sarung tangan dan kaki
  10. Selimut topi
  11. Topi
  12. Bib
  13. Sleepsuit lengan panjang dengan tutup kaki
  14. Detergen cair khusus untuk pakaian bayi
  15. Jemuran pakaian bayi berbentuk bulat

sebagian perlengkapan bayi yang kami beli:
eye mask. anti mosquito patch, telon cream, kantong asi, kasa,
termometer, baby manicure set, diaper, diaper cream,
moisturizer, baby wash, shampoo


diaper bag
(by Dokoclub)
Perlengkapan Mandi
  1. Bak mandi
  2. Washlap
  3. Perlak karet
  4. Handuk
  5. Sabun dan sampo
  6. Minyak telon / telon cream
  7. Diaper cream
  8. Moisturizing cream
  9. Sisir
  10. Gunting kuku
  11. Kapas
  12. Kain kasa kering tanpa alkohol
bedding set
(by Dialogue Baby)


Perlengkapan Lainnya
  1. Bedding set (kasur, kelambu, bantal kepala dan guling)
  2. Termometer digital
  3. Perlak kain untuk berpergian
  4. Penutup mata saat dijemur (eye mask)
  5. Stiker anti nyamuk (anti mosquito patch)
  6. Nose cleaner


breast pump
(by Malish)
Perlengkapan Ibu
  1. Korset
  2. Stagen
  3. Sarung
  4. Breast pad
  5. Nursing cover
  6. Nursing pillow
  7. Pompa ASI (breast pump)
  8. Kantong ASI (breastmilk storage bags)
  9. Tas perlengkapan bayi (diaper bag)
Perlengkapan bayi yang kami beli memang bisa dibilang sedikit jadi sisanya menyusul jika memang diperlukan. Saya belum tahu apakah perlengkapan bayi yang saya cantumkan benar-benar dipakai karena saat saya menulis artikel ini, bayi saya belum lahir. Hehe. Seluruh perlengkapan bayi juga sudah dicuci dan disimpan di tempatnya masing-masing. Sebagian foto yang ada di halaman ini saya ambil dari berbagai sumber.

Terima kasih dan semoga bermanfaat :)

Komentar

Postingan Populer