Beauty Products

Sebenarnya aku bukan beauty blogger jadi aku merasa surprise juga waktu memutuskan mau cerita tentang produk kecantikan yang kupakai setahun terakhir di blogku ini. Apalagi ini postingan pertama di tahun 2018, yeaay! happy 2018 everyone :)

Jenis kulit wajah setiap orang tentu berbeda sehingga perawatannya harus sesuai dengan kebutuhan kulitnya. Nah, jenis kulit wajahku berminyak dan mudah berjerawat. Aku sudah pernah perawatan pakai krim dokter tapi efeknya kulit wajah jadi lebih putih dari kulit di bagian lain. Lalu aku pakai krim dari dokter yang berbeda, memang ada perubahan tapi harga krim serta perawatannya mahal sekali. Dan ketika aku menghentikan pemakaian krimnya, mukaku berjerawat lebih parah daripada sebelum pakai krimnya. Aku juga sempat coba-coba beberapa krim yang dijual di pasaran tapi seperti tidak ada perubahan. Mungkin juga karena waktu itu aku kurang sabar, jadi baru dipakai sebentar sudah ganti produk lain padahal produknya masih proses adaptasi dulu di wajah.

Alhamdulillah kesehatan kulit wajahku membaik di tahun 2017. Memang tidak instan, aku harus bersabar antara 6 bulan - 1 tahun untuk benar-benar terlihat hasilnya. Meski masih ada satu-dua jerawat tapi kondisi ini lebih baik dari sebelumnya. Inilah beberapa produk favoritku :


Face Skincare
  1. JAFRA Advance Dynamics Mattifying Cleanser
  2. JAFRA Advance Dynamics Mattifying Day Moisture SPF 15
  3. ETUDE HOUSE Sunprise Mild Watery Light SPF 50
  4. JAFRA Advance Dynamics Mattifying Toner
  5. JAFRA Matte Dynamics Clear Blemish Treatment
  6. JAFRA Beauty Dynamics Gentle Exfoliating Scrub
  7. JAFRA Spa Mud Mask
Kenapa JAFRA semua ya? hehe ini bukan promosi berbayar kok tapi murni pengalamanku sendiri. Jadi di pertengahan tahun 2016 itu aku dikenalkan produk JAFRA oleh temanku. Setelah coba beberapa produk seperti cleanser, day moisture dan maskernya ternyata aku lumayan cocok. Aku mulai rutin pakai produknya sejak Januari 2016 sampai sekarang. Paling utama dari rangkaian produk kecantikan tentu adalah cleanser-nya. Setiap aku traveling atau pergi menginap pasti yang selalu aku ingat untuk dibawa pertama kali adalah cleanser karena aku harus cuci muka 2-3 kali sehari. Cleanser yang aku pakai yaitu JAFRA Advance Dynamics Mattifying Cleanser. Untuk krim pagi, aku sehari-hari pakai JAFRA Advance Dynamics Mattifying Day Moisture SPF 15. Tapi kalau mau keluar rumah dengan aktivitas outdoor yang lama, aku pakai ETUDE HOUSE Sunprise Mild Watery Light SPF 50 karena kandungan SPF-nya lebih tinggi. Sebelum tidur aku pakai JAFRA Matte Dynamics Clear Blemish Treatment dengan cara di totol-totol ke jerawat. Krim ini ampuh buat mengempeskan jerawat dan tidak bikin kulit mengelupas sesudahnya. Krim ini biasanya aku pakai setelah memakai toner sebelum tidur. Satu atau dua minggu sekali aku perawatan masker di rumah dengan JAFRA Spa Mud Mask. Paling enak kalau sebelum dimasker aku scrubbing dulu dengan JAFRA Beauty Dynamics Gentle Exfoliating Scrub lalu dibilas dengan air hangat. Segar rasanya!


Beauty Product
  1. MARCKS (Natural Beige)
  2. INNISFREE No Sebum Mineral Powder
  3. PALMER'S Lip Butter
  4. 27 DEGREES Tinted Lipbalm (Marsala)
  5. WARDAH Exclusive Matte Lip Cream No. 04 (Pink Me)
  6. WARDAH Exclusive Matte Lip Cream No. 03 (See You Latte)
  7. NYX Soft Matte Lip Cream (Antwerp)
  8. ETUDE HOUSE Drawing Eyebrow No. 03
Aku menyebutnya beauty products karena kurasa terlalu sederhana untuk disebut make up, hehe. Sederhana karena yang aku pakai tidak banyak. Hampir setiap hari aku pakai bedak MARCKS dan bedak ini yang selalu aku bawa-bawa di dalam tas. Untuk acara tertentu biasanya aku juga pakai INNISFREE No Sebum Mineral Powder karena kandungannya mampu mencegah pembentukan minyak lebih lama di wajahku. Kenapa keduanya bedak tabur? Karena jenis bedak ini lebih cocok untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat. Perawatan bibir aku percayakan pada PALMER'S Lip Butter untuk menjaga bibir tetap lembab. Aku pakai produk ini karena rekomendasi dari salah satu pramuniaga di drugstore waktu aku mau mengobati bibirku yang kering dan mengelupas. Ternyata produk ini ampuh banget! Bibirku sudah tidak kering lagi dan produknya masih aku pakai sampai sekarang. Sayangnya lip butter ini tidak berwarna jadi aku juga pakai 27DEGREES Tinted Lipbalm yang warnanya terlihat natural banget di bibir. Aku kurang suka pakai lipstik, jadi aku pakai WARDAH Exclusive Matte Lip Cream. Ada dua shades yang berbeda yaitu No. 04 (Pink Me) dan No. 03 (See You Latte). Untuk yang No. 03 biasanya aku pakai sebagai base lalu aku kombinasikan dengan NYX Soft Matte Lip Cream (Antwerp). Warnanya aku suka banget! Untuk alis aku pakai ETUDE HOUSE Drawing Eyebrow No. 03 sebenarnya aku beli ini tidak sengaja karena bonus dari belanja di Althea. Ternyata pas aku pakai cocok banget buat yang belum bisa ngalis kayak aku ini, hihii.


Body Skincare
  1. BATH & BODY WORKS Body Lotion - Hello Beautiful
  2. BATH & BODY WORKS Shower Gel - Hello Beautiful
  3. LAURENT Shower Gel with Goat's Milk
  4. THE SAEM Perfume de Grasse Body Scrub
  5. JAFRA Royal Olive Body Oil
  6. IT'S MY Hand Cream - Baby Bubble
Sebelumnya setiap mandi aku pakai BATH & BODY WORKS Shower Gel yang varian Hello Beautiful, ini wanginya enak banget dan bikin lembab di kulit. Sayangnya setelah habis aku belum sempat beli lagi dan beralih ke LAURENT Shower Gel with Goat's Milk. Shower gel ini juga membuat lembab di kulit terutama siku dan lutut jadi tidak mudah kering. Selain itu, produk ini juga asli buatan Indonesia dan halal lho! Sebulan sekali biasanya aku luluran atau scrubbing dengan THE SAEM Perfume de Grasse Body Scrub. Produk ini aku suka banget dari packaging-nya, teksturnya, wanginya dan hasilnya bikin kulit jadi halus banget :) Apalagi kalau setelah scrubbing, aku pakai BATH & BODY WORKS Body Lotion, love bangeeet! Selain body lotion, biasanya aku juga pakai JAFRA Royal Olive Body Oil untuk mengurangi kaki pecah-pecah dan stretchmark. Khusus untuk telapak tangan aku juga pakai IT'S MY Hand Cream yang lebih praktis dibawa kemana-mana.

Hair Treatment
  1. WARDAH Hairfall Treatment Shampoo
  2. INNISFREE Green Tea Mint Fresh Shampoo
  3. INNISFREE Green Tea Mint Fresh Scalp Tonic Essence
  4. DAENG GI MEO RI Vitalizing Hair Essence
  5. MYLEA Intensive Hair Tonic
  6. CFC LAB Argan Glow Hair Oil
Untuk shampoo, aku pakai dua jenis yaitu INNISFREE Green Tea Mint Fresh Shampoo dan WARDAH Hairfall Treatment Shampoo. Kedua shampoo ini sama-sama enak wanginya, tapi INNISFREE Green Tea Mint Fresh Shampoo ada efek segar karena kandungan mint-nya sedangkan WARDAH Hairfall Treatment Shampoo aku pakai untuk mengurangi rambut rontok. Kalau hair tonic/essence aku pakai beberapa jenis produk dan belum tahu yang mana yang lebih cocok, hehe. Kalau untuk mengatasi rambut singa, aku pakai CFC LAB Argan Glow Hair Oil. Walaupun masih terlihat kering dan mekar, tapi lebih mudah diatur dan tampak 'jatuh' :)


My Top 5 Favorite Product
Inilah 5 produk yang aku suka banget dari produk-produk yang sudah disebut di atas.
  1. THE SAEM Perfume de Grasse Body Scrub
  2. BATH & BODY WORKS Body Lotion - Hello Beautiful
  3. JAFRA Matte Dynamics Clear Blemish Treatment
  4. INNISFREE No Sebum Mineral Powder
  5. CFC LAB Argan Glow Hair Oil
Produk JAFRA

Komentar

Postingan Populer